Cara Install Ulang Google Play Store Yang Terhapus/Error di Android

Cara Install Ulang Google Play Store - Google Play Store merupakan aplikasi market atau gudang dari aplikasi-aplikasi android, disanalah kita dengan mudah bisa mengunduh ratusan aplikasi secara gratis mulai dari game, buku, aplikasi grafis, aplikasi pembelajaran dan lain sebagainya. Google Play Store merupakan pusat dari jutaan aplikasi android sama halnya dengan AppStore milik Iphone.

Cara Install Ulang Google Play Store Yang Terhapus/Error di Android

Disanalah para pengembang atau developer aplikasi mempublikasikan aplikasi atau softwarenya, mulai dari aplikasi yang gratis sampai yang berbayar. Secara tidak langsung Google Playstore mempertemukan pengembang aplikasi dengan pengguna aplikasi. Dari sekian banyak aplikasi di android, Google Play Store merupakan aplikasi resmi milik Google yang mana sudah ada secara default sejak pertama kita membeli smartphone android. Namun terkadang secara tidak sengaja aplikasi terpenting yang satu ini sering mengalami gangguan entah itu terhapus, error, gangguan, tidak bisa masuk atau bahkan di hapus oleh adik atau dede bayi yang sedang meminjam smartphone kita. Meskipun jarang sekali smartphone yang langsung bisa menghapus aplikasi Playstore secara langsung.

Tentu tanpa adanya aplikasi yang satu ini, kita tidak bisa mendownload aplikasi android secara resmi, kita pun harus bersusah payah browsing sana sini untuk menemukan aplikasi yang di cari, terkadang masih terkendala berbagai masalah seperti aplikasi yag sulit di unduh dan aplikasi tidak up to date. Berbeda tentunya jika kita mencownload melalui Play Store, aplikasi yang di sediakan merupakan versi up to date dan kita bisa mendownload dengan mudah hanya dengan menekan satu klik saja.

Ada beberapa kendala yang menyebabkan aplikasi Google Play Store terhapus, seperti error, tidak bisa masuk, tidak bisa install aplikasi, gagal install aplikasi, download yang berhenti di tengah jalan dan lain sebagainya, sehingga dalam kondisi kesal tersebut kita secara sengaja menguninstall aplikasi Google Play Store atau mendisablenya. Kebanyakan setelah menguninstall Google Play Store, banyak orang yang bingung bagaimana cara install kembali aplikasi Google Play Store, karena mendownload melalui Google Play Store tidak mungkin di lakukan.

Namun tidak semua smartphone mendukung uninstall Google Play Store, hanya beberapa brand smartphone saja, kecuali jika sebelumnya sudah di root. Sehingga ketika terjadi masalah error atau masalah lainnya, anda bisa memilih untuk mengupdate aplikasi Google Play Store ini.

Maka dari itu disini admin tipsandronesia akan berbagai bagaimana sih caranya agar Smartphone android kita bisa menginstall aplikasi Google Play Store kembali. Tentu saja cara install ulang Google Play Store yang kami bagikan ini mudah untuk di ikuti dan aplikasi Google Play Store pun merupakan versi terbaru dan anda tidak perlu bingung harus download dimana, karena akan kami bagikan juga link downloadnya, ikuti saja tutorial singkatnya berikut ini. Selamat Membaca Teman!

Cara Mudah Install Ulang Google Play Store Terbaru


1. Download Google Play Store disini, itu merupakan thread di forum-xda developer. Kalian bisa download menggunakan smartphone ataupun PC. Alasan mengapa mengunduh di sana karena aplikasi Google Play Store yang di sediakan pada thread tersebut selalu up to date dan melalui proses crytography oleh google sehingga lebih original. File tersebut pun belum di sentuh atau di modifikasi oleh para pengembang lainnya sehingga dapat di pastikan jika aplikasi Google Play Store yang kita dapatkan aman dan fresh. Silahkan download Google Play Store pada link yang tersedia, ketika kami membuat tutorial kali ini, aplikasi Google Play Store sudah versi 8.1.25 dan akan terus di tingkatkan versinya sesuai perkembangan yang ada. Selain itu juga tersedia aplikasi Google Play Store untuk versi di bawahnya.

2. Setelah proses download selesai, cari file tersebut. Jika anda mendownload aplikasi Google Play Store melalui PC maka pindah dulu aplikasinya ke smartphone dengan cara di tranfer kabel data atau bluetooth, namun jika di download langsung dari smartphone, silahkan cari dengan masuk ke folder download atau folder lain yang semisalnya.

3. Oh iya, sebelum anda menginstall aplikasi Google Play Store ini, jangan lupa sebelumnya untuk memberi hak akses izin pada smartphone android agar nantinya proses installasi tidak tertolak. Hal ini di butuhkan karena aplikasi yang akan kita install bukan berasal dari Google Play Store pada umumnya. Caranya sangat mudah, masuk ke Setting >> Security >> Unknown Sorce dan Aktifkan.


4. Setelah itu langsung install Google Play Store yang sudah di download tadi, biasanya akan keluar berbagai notifikasi dan berbagai hak izin yang harus anda berikan, pilih saja setuju lalu langsung install. Tunggu beberapa saat dan coba cek sekarang, apakah Google Play Store sudah kembali lagi?


5. Silahkan Mencoba!
Baca Juga : Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik 2017 Tanpa Root
Menginstall ulang aplikasi Google Play Store biasanya juga dapat mengatasi berbagai jenis masalah, seperti proses download yang sering berhenti di tengah jalan dan lain sebagainya. Karena dengan menginstall Google Play Store versi terbaru, paling tidak bisa meminimalisir bug yang terjadi. Cukup sekian yang dapat admin bagikan semoga referensi Cara Install Aplkasi Google Play Store Terbaru bermanfaat.
Raditiya

Raditiya, Seorang Anak Muda Yang Suka Berbisnis Online, Anime, Gaming, Menulis dan Berbagi Informasi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »