Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Terbaik

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 - Siapa yang tidak butuh smartphone di zaman sekarang ini, semua elemen masyarakat membutuhkan ponsel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di bidang telekomunikasi. Tak heran apabila pengguna smartphone terus berkembang pesat terutama setelah android mulai masuk ke pasaran di tahun 2010an. Kini smartphone yang paling populer di dunia adalah Android dan Iphone. Dimana kedua sistem operasi ini terus bersaing dan mendapat aspresiasi yang luar biasa dari masyarakat.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Terbaik

Di kesempatan kali ini tipsandronesia akan bebagi informasi tentang smartphone dengan OS android dari salah satu brand yakni Xiaomi. Siapa yang tidak mengenal brand asal China yang satu ini, sejak merilis smartphone android beberapa tahun lalu kini Xiaomi menjadi brand besar dengan jumlah pengguna jutaan di seluruh dunia. Admin sendiri juga pengguna smartphone Xiaomi beberapa waktu yang lalu dan cukup puas dengan performa yang di tunjukkan dengan spesifikasi pas-pasan.

Saat ini Xiaomi terus menghadirkan produk terbarunya ke pasaran, salah satu yang memiliki kualitas terbaik dan masih beredar di pasaran adalah Xiaomi Mi A1. Smartphone yang di rilis di akhir tahun 2017 ini mengikat banyak hati konsumennya. Bagaimana tidak, smartphone dengan spesifikasi sekelas flagship ini di jual dengan harga 3 jutaan saja, tentu ini harga yang sangat terjangkau melihat spesifikasinya yang sangat bagus.

Untuk dimensi yang di bawa oleh Xiaomi Mi A1 tergolong ciamik, dengan ketebalan hanya 7,3 mm tentu membuat desainnya telihat tipis. Untuk beratnya hanya berkisar 165 gram saja sehingga nyaman untuk di genggam.
Deskripsi Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Terbaik
Yang menjadi sorotan adalah desainnya, yang mana menghadirkan desain full metal sehingga kesan flagship terasa semakin melekat. Tersedia dalam 4 pilihan warna yang tentunya tidak membosankan, ada warna hitam, warna rosegold, gold dan red atau merah.

Untuk grafis, Xiaomi Mi A1 di bekali layar dengan lebar 5.5 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Layar ini di lindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya aman dari segala jenis gesekan ringan hingga sedang. Seperti smartphone Xiaomi lainnya, User Inteface menggunakan MIUI versi 9 yang di kemudian hari pasti di update sesuai versi yang ada.

Pilihan Warna Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Terbaik

Untuk jeroannya, Xiaomi Mi A1 menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU : Adreno 506. Spesifkasi yang cukup gahar bukan untuk smartphone seharga 3 jutaan. Nantinya dapur pacu tersebut di dukung dengan penyimpanan sementara RAM sebesar 4 GB dan dukungan memori internal sebesar 32 atau 64 GB.

Yang spesial dari smartphone Xiaomi Mi A1 adalah kameranya yang telah di bekali dengan teknologi dual kamera, teknologi ini merupakan fitur yang sedang viral dan banyak di gunakan oleh smartphone flagship lainnya. Dengan resolusi kamera 12 MP (f/2.2, 26mm, 1.25 µm) + 12 MP (f/2.6, 50mm, 1 µm) menghasilkan foto yang luar biasa bagus. Kita bisa mengambil video dengan resolusi hingga 4K 2160p@30fps, tentu ini sangat bagus bukan? Untuk kamera selfie, Xiaomi Mi A1 di bekali kamera 5 MP yang cukup mumpuni.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 Android One Terbaik

Untuk spesifikasi lebih detailnya bisa di lihat langsung di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 :
Tipe/Harga Xiaomi Mi A1 / Rp. 3.000.000
Network/Technology GSM / HSPA / LTE
Body Dimensions / Weight 155.4 x 75.8 x 7.3 mm / 165 g (5.82 oz)
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Size Display 5.5 inches, 82.6 cm2 (~70.1% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~403 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass 3
Platform OS Android 7.1.2 (Nougat), upgradable to Android 8.0 (Oreo); Android One
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Memory Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Camera Primary Dual : 12 MP (f/2.2, 26mm, 1.25 µm) + 12 MP (f/2.6, 50mm, 1 µm), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED dual-tone flash / Secondary 5 MP, 1080p
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 720p@120fps
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Battery Non-removable Li-Ion 3080 mAh battery

Apakah Worth It Dengan Harga 3 Jutaan?

Fitur Xiaomi Mi A1 Smartphone Android One Terbaik

Setelah admin melihat spesifikasi Xiaomi Mi A1, admin rasa harga sebanding dengan segudar fitur yang nantinya kita dapatkan. Bisa kita simpulkan dengan harga 3 jutaan kita mendapatkan smartphone 4G dengan lebar layar 5.5 Inchi Full HD yang di bekali kamera dual 12 MP dengan jeroan yang kencang berkat hadirnya RAM 4 GB dan penyimpanan yang besar. Belum lagi dengan dukungan Android One dan fitur lain seperti Fingerprint dan baterai dengan kapasitas besar.
Baca Juga: 7 Emulator Ringan Untuk Laptop dan PC Spesifikasi Rendah
Jika anda ingin membeli smartphone ini, kini sudah tersedia dan banyak di jual di online shop seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan toko online lainnya. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak harga smartphone Xiaomi Mi A1 terbaru.
Raditiya

Raditiya, Seorang Anak Muda Yang Suka Berbisnis Online, Anime, Gaming, Menulis dan Berbagi Informasi

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »