5 Browser Terbaik Untuk HP iPhone Alternatif Safari

9:12 am Add Comment
Browser Terbaik Untuk iPhone Terbaru - Browsing merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, dengan browsing kita bisa dengan mudah menemukan informasi yang sedang dicari, informasi apapun tersedia di Internet mulai dari ilmu pengetahuan, berita, hiburan, bisnis dan lain sebagainya. Browsing merupakan kegiatan berselancar di dunia maya yang sudah menjadi kegiatan rutin kita sehari-hari. Tak perlu heran jika hal tersebut terjadi karena memang kita bisa menggali informasi yang banyak dari Internet.

5 Browser Terbaik Untuk HP iPhone Alternatif Safari

Aktifitas browsing sendiri tentu di lakukan dengan menggunakan bantuan gadget seperti PC dan Smartphone, dimana di dalamnya terdapat aplikasi browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Khusus kali ini kami akan mengulas browser untuk smartphone iOS besutan Apple dengan smartphone yang sudah tidak asing lagi yakni iPhone.

Terkenal sebagai brand yang berkualitas, Apple memang tidak pernah mundur dalam perebutan posisi sebagai brand terbaik di dunia, bersaing ketat dengan Samsung di bidang smartphone membuat brand yang satu ini selalu menghadirkan smartphone baru dalam beberapa tahun terakhir. Hingga artikel ini di muat, Apple sudah merilis salah satu jagoannya yakni iPhone 7 dengan spesifikasi yang lebih baik dari iPhone 6.

Hingga saat ini aktifitas browsing menggunakan iPhone memang tidak ada kendala, ini terlihat dari mudahnya pengguna saat menggunakan aplikasi browser bawaan. Hanya saja browser bawaan terkadang membosankan atau terkesan memberatkan RAM sehingga solusi terbaiknya dengan menginstal browser dari pihak ketiga.

Di kesempatan kali ini tipsandronesia akan membagikan beberapa browser terbaik di Iphone yang bisa menjadi alternatif terbaik selain browser Safari. Kami merekomendasikan 5 browser terbaik yang bisa anda coba, dimana browser di bawah ini ada yang gratis ada pula yang berbayar. Langsung saja ini dia ulasannya.

5 Browser Terbaik Untuk Smartphone iPhone


1. Google Chrome

Sebagai browser lintas operasi sistem, Google Chrome memang pantas menjadi browser terbaik saat ini. Browser yang satu ini support dengan banyak OS mulai dari Windows, Linux, Android, MacOS hingga iOS. Dengan begitu tak heran jika saat ini Google Chrome menjadi browser yang banyak di gunakan, belum lagi smartphone dengan OS android, pasti kebanyakan sudah di sertai dengan Google Chrome mengingat android dan Google Chrome merupakan salah satu produk Google.

Kelebihan yang dimiliki oleh browser ini adalah adanya dukungan pengoptimalan Google Server sehingga ketika browsing, halaman yang di buka akan terload dengan lebih cepat.



2. Dolphin Browser

Dolphin browser merupakan salah satu browser yang terkenal dengan kemudahan aksesnya, memiliki user interface yang baik dan mudah pengoprasiannya membuat browser yang satu ini banyak di gunakan pengguna dari seluruh dunia. Sama halnya dengan browser lainnya, Dolphin browser memiliki fitur sinkornisasi mulai dari history, bookmark, password dan lain sebagainya. Yang tidak ketinggalan adanya fitur membuat shortcut untuk membuka halaman tertentu hanya dengan gesture.



3. Mercury Browser Pro

Selanjutnya ada browser yang terbilang fleksibel mengingat fitur yang di bawa cukup baik. Seperti dukungan sirkonisasi bookmark dari browser lain seperti Chrome dan Firefox. Dukungan lain yang tidak kalah menarik adalah fitur terintegrasi dengan berbagai media cloud. Sebut saja seperti Google Drive, Dropbox dan OneDrive untuk mendukung penyimpanan virtual yang lebih mudah.

Dan yang lebih penting lagi di browser ini terdapat fitur bawaan Adblock sehingga tidak perlu mencari lagi ekstensi Adblocknya. Dengan adanya fitur ini tentu iklan-iklan yang biasanya mengganggu akan di block langsung. Fitur lainnya juga tak kalah menarik, sebut saja Gesture Support yang dapat memudahkan kita dalam mengakses halaman internet.



4. iCab Mobile

Browser dengan nama iCab Mobile ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk iPhone kalian. Mengingat iCab Mobile memiliki semua yang kita butuhkan saat berselancar di internet. iCab Mobile sudah bisa di gunakan untuk mengintegrasikan dengan Dropbox sehingga kita bisa dengan mudah mengupload file seperti gambar dan bookmark. iCab Mobile juga mendukung fitur Full Screen View, fitur ini sangat cocok di gunakan untuk membaca dokumen menggunakan browser. Jika kita ingin browsing dengan rasa desktop layaknya PC maka browser ini bisa menjadi pilihan yang tepat.



5. Puffin Web Browser

Puffin Web Browser merupakan browser yang sangat handal jika di instal di iPhone kita. Browser yang satu ini merupakan browser yang di bandrol dengan harga termahal dari pada keempat browser lainnya di atas. Bahkan untuk Google Chrome dan Dolphin merupakan browser yang bisa kita unduh dengan gratis.

Meskipun browser ini tidak gratis, rasanya sangat selaras dengan fitur yang di bawanya. Karena Puffin Browser menjamin keamanan kita saat berselancar berkat dukungan enkripsi otomatis. Kelebihan lain ialah adanya dukungan flash player yang mana dengan adanya dukungan ini kita bisa langsung memainkan game-game melalui iPhone. Untuk dukungan sinkronisasi sendiri memiliki dukungan yang tidak berbeda jauh dengan Google Chrome.



Lalu Mana Yang Terbaik???

Menurut kami setiap browser di atas memiliki kelebihan tersendiri, mana yang terbaik tentu berbeda setiap user, karena user akan menilai browser dari kebutuhannya. Saran kami gunakan browser yang sesuai dengan kebutuhan, pastikan pula jika browser tersebut tidak menyebabkan iPhone menjadi ngelag.

Itulah beberapa browser yang bisa anda coba sebagai alternatif Safari, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman. Terimakasih sudah membaca Browser Terbaik di HP iPhone Saat Ini.

7 Browser Android Yang Ringan dan Cepat Patut di Coba!

4:07 pm Add Comment
Daftar Browser Android Yang Ringan - Dewasa ini android merupakan media yang cukup mendukung dalam segala hal termasuk dalam mencari informasi dimanapun dan dimanapun selama smartphone android kita terkoneksi dengan internet. Dengan smartphone android yang sudah terinstal web browser di dalamnya kita bisa berselanjar menjelajahi dunia maya, berkomunikasi dengan orang lain, mencari ilmu, menambah wawasan atau bahkan sekedar mencari hiburan saja.

7 Browser Android Yang Ringan dan Cepat Saat Ini

Untuk saat ini setiap smartphone android pasti di bekali dengan browser bawaan. Dimana setiap vendor memiliki web browser yang bervariasi. Namun secara umum banyak pengguna yang kurang puas dengan browser bawaan dengan berbagai alasan. Mulai dari browser yang lemot, kurang responsive, menyedot paket data hingga kurang support dengan berbagai situs sehingga banyak yang memilih browser buatan dari pihak ke-3.

Di kesempatan kali ini tipsandronesia akan membagikan informasi dari beberapa browser yang ringan untuk di jalankan. Beberapa browser di bawah ini sangat cocok untuk segala jenis smartphone, karena selain ukurannya yang kecil, browser tersebut juga tidak memakan terlalu banyak RAM. Langsung saja ini dia 7 browser ringan tercepat di android yang bisa anda coba. Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Daftar Browser Ringan Terbaik di Android Terbaru


1. UC Browser

Browser android yang berada di tingkat pertama yakni UC Browser, dan admin rasa pembaca sudah mengenal sejak dulu browser yang satu ini. Tepatnya sejak musim-musimnya HP Nokia baik itu sistem operasi Java maupun Symbian. UC Browser menjadi pilihan utama yang bersaing dengan Opera Mini pada waktu itu. Ternyata di kancah smartphone android saaat ini, UC Browser masih menjadi pilihan utama pengguna.

UC Browser merupakan aplikasi yang tidak rakus dalam mengomsumsi RAM, tidak perlu takut smartphone ngelag jika menggunakan browser yang satu ini. Tampilan antar muka di beranda sangat simple dan terdapat beberapa situs atau pilihan topik utama yang sering di cari seperti sepakbola, berita, game dan lain sebagainya. Saat membuka halaman pun cukup cepat meskipun jaringan internet yang biasa saja.

Penulis sendiri mencoba aplikasi ini dan hasilnya sangat memuaskan. Tidak ada ngelag apalagi membuat smartphone hang. Smartphone pun jarang panas berlebih jika menggunakan aplikasi ini. Yang lebih spesial lagi, di UC Browser ini tidak ada lagi iklan-iklan yang mengganggu, karena sudah di bekali dengan penangkal iklan bawaan. Selain itu dengan berbagai fitur minimalis yang di bawa, paketan internet menjadi lebih hemat di bandingkan dengan browser bawaan yang menyita banyak konsumsi kuota internet.

2. CM Browser

Browser yang satu ini memiliki size yang sangat kecil, kurang dari 5 MB. Dengan ukuran yang kecil, tidak perlu takut kehabisan kuota saat mendowloadnya. CM Browser masuk dalam jajaran aplikasi browser yang ringan dan cepat. Tampilan dari browser ini flat dan sangat simple sehingga cukup ringan ketika di jalankan. Di gunakan browsing pun ringan dan cepat. Selain itu dalam perpindahan halaman, CM Browser menyajikan tampilan yang cukup smooth.

Meskipun di tunjang dengan animasi perpindahan tab yang cantik, hal tersebut tidak membuat CM Browser lelet. CM Browser tetap ringan di gunakan. Kelebihan lain pada CM Browser ialah konsumsi RAM yang sangat kecil, dimana ketika di jalankan hanya memakan 3 MB dari RAM. Mungkin bisa bertambah ketika di gunakan untuk membuka situs yang memiliki loading berat. Dengan begitu Browser ini sangat cocok di gunakan untuk semua smartphone bahkan dengan RAM di bawah 1 GB.

Yang mungkin menjadi kendala ialah tidak adanya fitur adblock sehingga ketika banyak iklan pop up yang muncul membuat browser melambat. Namun hal tersebut bisa di atasi dengan cara menutup iklan yang menganggu.

3. Puffin Browser

Browser selain UC dan Opera mungkin masih awam di gunakan oleh pengguna. Salah satunya ialah Puffin Browser. Browser yang satu ini sangat kami rekomendasikan untuk di coba, mengingat kemampuannya dalam menghemat data hingga 60%, tentu jumlah yang besar yang berdampak semakin iritnya kuota internet yang kita gunakan. Tentu hal ini sangat berguna bagi kita yang berinternet menggunakan sambungan data dengan kuota seadanya. Size atau ukuran dari Puffin Browser juga sangat kecil, di jamin tidak menghabiskan banyak memori internal smartphone anda.

Yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini ialah hadirnya fitur shake. Fitur yang satu ini cukup menarik karena dengan fitur shake kita bisa mendapatkan gambar dengan kualitas paling tinggi. Misalnya saja kita sedang browsing dan mencari gambar di google image, maka Puffin Browser akan menampilkan gambar thumbnail dengan size yang kecil sehingga bisa menghemat kuota internet. Jika ingin mendapatkan gambar yang berkualitas, kita tinggal menggoyangkan smartphone sampai mendapatkan gambar dengan kualitas yang sebenarnya.

Puffin Browser memiliki keunggulan lain seperti menyimpan shortcut untuk beberapa situs favorit. Trackpad dan gamepad Virtual juga di sematkan di dalamnya. Dengan fitur tersebut browser masih tetap ringan saat di jalankan. Sayangnya sama halnya dengan CM Browser, Puffin Browser tidak di lengkapi dengan adblock sehingga iklan yang muncul akan membuat aktifitas browsing melambat. Apalagi jika iklan yang tampil memenuhi seluruh situs.

4. Dolphin

Salah satu browser yang mungkin sudah familiar bagi sebagian pengguna android. Sesuai namanya Dolphin merupakan browser yang handal dan cepat dalam berselancar di internet. Dengan ukuran download yang masih di bawah 10 MB tentu aplikasi ini masuk dalam jajaran aplikasi yang ringan untuk di jalankan sehingga tidak membebani smartphone dari segi RAM. Membuka banyak tab performa yang di tunjukkan oleh Dolphin cukup baik dan masih tergolong cepat. Namun sayang browser yang satu ini juga menyita banyak RAM ketika di gunakan untuk membuka banyak situs dengan waktu yang agak lama.

Solusi terbaiknya tutup halaman yang tidak perlu, dengan begitu konsumsi RAM akan terus berkurang. Karena pada dasarnya semakin banyak tab atau halaman yang kita buka bersamaan bisa mengganggu kinerja smartphone itu sendiri.

Kelebihan dari browser yang satu ini ialah dukungan add ons yang banyak. Dolphin menjadi salah satu dari beberapa browser yang menyediakan add ons di dalamnya, tentu ini menjadi kelebihan tersendiri. Salah satu fiturnya ialah merubah tampilan web ke tampilan pdf secara langsung. Agar selalu smooth saat menjalankan Dolphin, kami sarankan minimal anda menggunakan RAM dengan kapasitas 1 GB. Untuk yang di bawah itu silahkan di coba sendiri. Jika lancar gunakan jika lambat bisa di uninstall.

5. Apus Browser

Jika anda mencari browser dengan ukuran terkecil mungkin ini jawabannya. Yaps, Apus Browser merupakan browser dengan ukuran kurang dari 2 MB saja. Namun apakah dengan ukuran yang kecil fitur yang ada di dalamnya minim? tentu saja tidak. Karena sama hal dengan browser lain, Apus Browser menyajikan tampilan muka flat dengan dukungan shortcut situs-situs favorit, berita yang up to date serta adanya kondisi cuaca yang ada di sekitar kita. Amazing bukan?

Meski fitur yang di bawa cukup lengkap, browser yang satu ini tetap saja ringan ketika di jalankan. Melihat size yang kecil, Apus Browser sangat kami rekomendasikan untuk di coba terutama untuk smartphone dengan RAM yang kecil. Apus Browser bisa menjadi alternatif browser terbaik saat ini.

Beberapa fitur yang di bawa seperti speed mode tentu sangat membantu, karena dengan mode ini membuka halaman menjadi lebih cepat. Bahkan jika anda ingin sekedar mencari informasi tanpa gambar anda bisa mengaktifkan fitur no image sehingga selain lebih hemat kuota internet, kecepatan browsing semakin cepat. Fitur lain yang tak kalah penting ialah adanya adblock, dengan fitur ini tentu iklan yang mengganggu bisa di atasi. Melihat hal tersebut browsing menggunakan Apus Browser merupakan pilihan terbaik saat ini.

6. Opera Mini

Bukan nama asing lagi di telinga kita, sejak dulu opera mini sudah menyatu di HP HP Jadul bahkan mungkin hingga sekarang. Bahkan mungkin dulu opera mini menjadi browser favorit di bandingkan dengan browser yang lainnya. Opera Mini merupakan browser dengan fitur yang cukup lengkap. Tampilannya sangat simple dan menarik.

Reputasi dari opera mini juga cukup baik meskipun sepertinya saat ini kalah bersaing dengan UC Browser. Mungkin karena opera mini masih kalah ringan dengan UC Browser. Sama halnya dengan browser lainnya, Opera Mini juga tidak di tunjang dengan fitur adblock. Dengan begitu iklan bisa tampil leluasa dan mengganggu. Meskipun begitu, Opera Mini merupakan browser yang cepat untuk berpindah-pindah tab dari halaman yang satu ke halaman yang lain.

7. Lightning Browser

Browser ringan dan cepat untuk smartphone android berikutnya adalah Lightning Browser. Dengan ukuran size saat di download kurang dari 2 MB membuat browser ini tidak memakan banyak memori internal. Dengan ukuran yang kecil pula dapat di pastikan jika Lightning Browser tidak banyak menyerap konsumsi RAM pada smartphone. Sehingga sangat cocok di instal di smartphone dengan RAM kecil sekalipun.

Tampilan muka dari Lightning Browser cukup simpel sehingga mudah di mengerti. Untuk memuat suatu halaman web juga tidak telalu lama, hanya saja waktu yang di habiskan untuk membuka suatu halaman web masih kalah cepat dengan CM Browser. Meskipun begitu Lightning Browser merupakan salah satu browser android yang ringan di bandingkan dengan browser lainnya.

Lightning Browser juga memiliki fitur yang bagus, browser ini sangat cocok bagi kita yang suka membuka banyak halaman web sekaligus. Fitur tersebut ialah saat kita ingin memilih tab yang kita buka, cukup dengan menyapu layar dari sisi kiri ke kanan, maka semua tab akan telihat. Sangat mendukung bukan?
Baca Juga : 14 Aplikasi Game Edukasi Android Terbaik Untuk Anak-anak
Itulah beberapa browser ringan yang bisa di coba, karena tanpa membuktikan sendiri kita tidak akan tahu kenyamanan dan kemudahan dari masing-masing browser. Selain itu untuk masalah kecepatan akses internet juga tergantung dari kecepatan koneksi internet. Masalah cepat lambatnya browser juga di pengaruhi oleh spesifikasi dari smartphone itu sendiri. Cukup sekian semoga bermanfaat, terimakasih sudha menyimak browser ringan yang cepat di android gratis.